Parpol Pengusung Supian Suri Enggan Koalisi dengan Golkar Siap Geser PKS, Poros Baru Pilkada Depok

Parpol Pengusung Supian Suri Enggan Berkoalisi dengan Golkar
Sumber :
  • istimewa

Siap – Belakangan ini, seiring berlayarnya waktu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri seperti penumpang kapal yang kian dekat menuju Depok 1.

Jadi Lawan Berat IBH di Pilkada Depok, Koalisi Yakin Cuma SS Bisa Hentikan Langkah Kader PKS

Menjadi calon pemimpin potensial yang bukan kader partai, Supian Suri resmi menjadi penantang calon wali kota Imam Budi Hartono (IBH) di Pilkada 2024.

Perlu diakui keinginan Supian Suri menuju Depok 1 disambut hangat oleh sejumlah partai politik ini dibuktikan, dari telah resminya pembentukan koalisi besar yang berisi  tujuh partai politik pendukung Supian Suri yakni Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, PKB, PDI Perjuangan dan PSI.

PKS Tak Gentar Meski Dikeroyok Koalisi Enam Partai, Optimis Kembali Menangkan Pilkada 2024

Koalisi Besar pengusung Supian Suri sepakat membentuk kekuatan lewat koalisi untuk melawan IBH yang diusung oleh PKS dan Golkar pada Pilkada Depok mendatang.

Ketujuh partai pengusung Supian Suri menyebut koalisinya SS singkatan dari koalisi sama-sama, sesuai dengan nama bakal calon yang mereka usung, yaitu Supian Suri.

Dalih Demokrat-PPP Tinggalkan PKS di Pilkada Depok 2024, Edi Sitorus: Catat Itu!

Dalam deklarasi pembentukan koalisi SS, ketujuh partai politik tersebut juga menyatakan siap melawan PKS pada gelaran pemilihan Pilkada Depok 2024. Yang mana selama ini partai PKS mendominasi atau menguasai Kota Depok dalam beberapa periode.

Bukan hanya itu, koalisi SS juga menolak dan secara tegas menutup pintu bagi partai Golkar yang kabarnya lebih memilih merapat ke PKS untuk berkoalisi pada pemilihan Pilkada Depok 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title