Mak Jleb, Ini Kata Bambang Pacul Soal Pernyataan Ganjar Jadi Oposisi, Kita Mesti Sadar!

Potret Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Terkait pernyataan mantan calon presiden Ganjar Pranowo yang telah deklarasi sebagai Oposisi pada pemerintahan Prabowo - Gibran dan didukung oleh Sekjen PDIP yang menyebut hal tersebut sejalan dengan partai menuai sorotan publik.

Cerita Bambang Pacul Masuk Rumah Sakit Gegera Ganjar-Mahfud Kalah, Begini Kondisinya

Terkait hal tersebut, politisi senior PDIP Bambang Wuryanto atau kerap disapa Bambang Pacul mengatakan bahwa pernyataan sesama kader tidak mencerminkan sikap partai secara resmi.

Sebab, kata Bambang Pacul, sikap partai berlambang banteng itu akan beroposisi atau tidak ditentukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang baru akan berlangsung pada 24-26 Mei 2024 mendatang.

Jawaban Bambang Pacul Jika Ditawari Jabatan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

“Kita mesti sadar, bahwa seperti kader PDI Perjuangan itu adalah organisasi. Sikap organisasi akan ditentukan nanti. Kata pak Sekjen akan ditentukan dalam Rakernas,” kata Bambang dalam podcast Close The Door Deddy Corbuzier.

Namun demikian, Bambang Pacul mengaku tidak mengetahui secara pasti, apakah pernyataan Ganjar terkait sikap oposisi itu merupakan merupakan bocoran dari petinggi partai, atau keputusan pribadi.

PKS Tak Gentar Meski Dikeroyok Koalisi Enam Partai, Optimis Kembali Menangkan Pilkada 2024

“Kalau pak Ganjar itu mungkin pernyataan privat, atau beliau dapat bocoran saya tidak tahu,” tuturnya. Bambang Pacul mengatakan bahwa ketika dirinya berada di posisi Ganjar, ia mengaku tidak mempunyai keberanian untuk melakukan hal yang serupa, yang mana itu merupakan tindakan yang mendahului kehendak partai.

“Kalo Bambang Pacul gak gitu, gak berani bos, gak berani kalau partai belum ngambil keputusan saya mendahului gak berani,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title