PKS Berkoalisi dengan Golkar di Pilkada Depok, Imam Budi Pilih Ririn Farabi jadi Wakilnya

Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq
Sumber :
  • Dok. PKS Depok

Siap – Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok  mengaku bakal berkoalisi dengan Golkar untuk mengusung calon wali kota-wakil wali kota Depok di Pilkada 2024.

Imam Budi yan merupakan Ketua DPD PKS Kota Depok sudah menerima nama calon wakil wali kota dari Golkar. Imam Budi menyebut PKS-Golkar akan mengusung Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq maju Di Pilkada 2024.

"Dalam suratnya dibuat oleh Partai Golkar siap mengusung saya jadi Wali dan wakil walikota Depok Dokter Ririn sebagai wakil saya dari Golkar" Ujar Imam Budi.

Ketua PKS Depok juga menjelaskan sebenarnya PKS bisa mengusung pasangan di Pilkada Depok tanpa perlu berkoalisi dengan partai lain. Namun, ia menyebut PKS mengajak partai-partai lain bergabung untuk membangun Depok.

PKS Resmi Usung Imam Budi Maju di Pilkada Depok 2024

"PKS sendiri saya suah lebih cukup 13 kursi, kan syarat mengusung 10 kursi. Tapi kan kami ingin bersama-sama bangun Depok, sehingga membuka semua partai ikut bergabung," katanya saat dihubungi.

Selain Partai Golkar, dirinya mengatakan NasDem juga akan bergabung untuk berkoalisi di Pilkada 2024.

"Dengan masuknya Golkar berarti kursi tambah banyak 13 + 7 jadi 20. Sekarang tambah 1 kursi lagi dari NasDem jadi 21 kursi. Kami masih mengajak partai-partai lain ikut bergabung," ujarnya.

Drama Kampanye Anies di Parepare Terbongkar, Selain Caleg, Sappe Juga Ternyata Jubir PKS