Manfaatkan Momen Hardiknas 2024, Sekda Depok Usul Sekolah Inklusi buat Difabel

Depok Hadirkan Program Smart Farming Supian Suri Ungkap Keinginannya
Sumber :
  • istimewa

Siap – Dalam memanfaatkan momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, mengusulkan sekolah inklusi demi memaksimalkan pendidikan bagi kaum difabel

Jadi Lawan Berat IBH di Pilkada Depok, Koalisi Yakin Cuma SS Bisa Hentikan Langkah Kader PKS

Usulan tersebut, sekaligus menjawab tantangan Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam kegiatan Semarak Hardiknas 2024 di Alun-Alun Kota Depok, Cilodong, Sabtu, 4 Mei 2024.

Menurut Supian Suri, dengan hadirnya sekolah inklusi dinilai mampu meningkatkan serta memaksimalkan dunia pendidikan, terlebih bagi penyandang disabilitas.

Dalih Demokrat-PPP Tinggalkan PKS di Pilkada Depok 2024, Edi Sitorus: Catat Itu!

"Mungkin sekolah inklusi dibuatkan sekolah negeri inklusi. Iini bisa kita buatkan, ditambahkan, dan dipusatkan," kata Supian Suri seperti dikutip.

Selain itu, kata bang SS panggilan akrabnya, sekolah negeri inklusi itu dibuat terpusat dengan tenaga pengajar yang profesional.

Pemerintah Kota Depok Berhasil Raih Juara 1 iBangga se-Jabar

"Dengan guru-guru yang mumpuni di sana dan terpusat, daripada kita tersebar. Tapi satu-satu akan repotkan, lebih baik ada sekolah tematik untuk inklusi," katanya.

Menanggapi usulan tersebut, Wali Kota Depok, Mohammad Idris akan memastikan untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan sejumlah pihak.

Halaman Selanjutnya
img_title