Kemenhub Copot Status Taruna Pelaku Penganiayaan yang Menyebabkan Tewasnya Mahasiswa STIP

Kemenhub Copot Status Taruna Terduga Pelaku
Sumber :
  • istimewa

Siap – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan (BPSDMP) menyelidiki kasus tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) yang diduga tewas karena dianiaya seniornya.

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Baru dalam Kasus Penganiayaan Taruna STIP, Begini Peran Para Pelaku

Korban diketahui berinisial P (19) tewas di lingkungan kampus STIP, tindakan penganiayaan tersebut diduga terjadi di salah satu kamar mandi kampus.

Kabag Umum Sekretariat BPSDMP Kemenhub Ariandy Samsul B menyampaikan bela sungkawanya atas meninggalnya korban dan menyesalkan tindak kekerasan di STIP Jakarta.

Memutus Istilah senior dan junior di STIP Jakarta Menhub: Tak Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024

"Kami menyesalkan terjadinya dugaan tindakan kekerasan di STIP Jakarta dan menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya taruna," kata Ariandy saat memberikan keterangannya Sabtu (4/5/2024).

"BPSDMP telah memerintahkan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Laut (PPSDMPL) untuk segera ke lokasi dan membentuk tim untuk melakukan investigasi internal mengenai insiden ini," lanjutnya.

Profil Asri Damuna, Om-om Botak yang Ajak YouTuber Korea ke Hotel, Ternyata Istrinya Adalah...

Ariandy meminta Plt Kepala BPSDM Perhubungan untuk mengambil Langkah secara internal terhadap kasus tersebut agar dapat dievaluasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

"BPSDMP meminta STIP Jakarta untuk mengambil langkah-langkah percepatan untuk mengusut kejadian ini dan menyerahkan penanganan kasus ini kepada pihak Polres Jakarta Utara untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title