Mengulik Anggaran Jumbo Kesehatan, Dokter Cahyo: Banyak yang Nggak Happy Kalau Pada Sehat

Dokter Cahyo soal industri farmasi dan kesehatan
Sumber :
  • YouTube Deddy Corbuzier

Siap – Spesialis Obstetri dan Ginekologi, dr Cahyono Hadi atau yang populer disapa dokter Cahyo, melontarkan pernyataan yang cukup mengejutkan soal anggaran kesehatan untuk menanggulangi penyakit degeneratif di Indonesia. 

Keterlibatan 3 Dokter dalam Kasus Meninggalnya Nanie Darham Pasca Operasi Sedot Lemak

Tak tanggung-tanggung, nilai total anggarannya mencapai sebesar Rp 500 triliun. 

Ironisnya, di sisi lain ternyata ada loh pihak-pihak yang justru menjadikan hal itu sebagai ladang untuk mendulang keuntungan.

Fakta Terbaru Kasus Meninggalnya Nanie Darham: Polisi Mendalami Dugaan Malpraktik Sedot Lemak

Dikutip dari tayangan podcast YouTube Deddy Corbuzier, dokter Cahyo akhirnya membongkar hal yang cukup mengejutkan di balik anggaran tersebut. 

"Jadi gini, saya dokter yang dimusuhi oleh IDI (Ikatan Dokter Indonesia) sejak 15 tahun yang lalu, tapi it's oke, kita memang harus memberikan edukasi yang benar, sebenar-benarnya dan memang itu tugas kita ya," katanya dikutip pada Rabu, 1 Mei 2024.

Helikopter yang Membawa Rombongan Presiden Iran Ditemukan, Begini Kondisinya

"Saya muslim, Mas Deddy juga muslim, ya kita tahu bahwa ilmu yang bermanfaat harus disiarkan, dan itu mudah-mudahan menjadi pahala yang tidak pernah terputus," sambungnya.

Kemudian, dokter Cahyo mengatakan, sejak 10 tahun terakhir ini dirinya mengaku cukup sibuk berkeliling ke sejumlah masjid untuk memberikan edukasi terkait kesehatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title