Setelah Dua Kekalahan Pilpres, Prabowo Tetap Setia pada Visi dan Misi Jokowi Untuk Membangun Negeri

Bacapres prabowo bersama Gibran rakabuming raka
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Ketua Umum Gerindra dan Bakal Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, menegaskan hubungan solidaritasnya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyatakan bahwa Jokowi memiliki hati untuk Merah Putih. 

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Meski mengalami kekalahan dalam Pemilu 2014 dan 2019, Prabowo menjelaskan bahwa keputusannya untuk bersatu dengan Jokowi didasarkan pada keyakinan bahwa Presiden tersebut memiliki hati yang mencintai rakyat dan bangsa Indonesia.

"Saudara-saudara sekalian, beberapa tahun ini saya bersatu dengan Pak Jokowi karena keyakinan bahwa beliau memiliki hati Merah Putih, hati Pancasila, dan cinta rakyat Indonesia. Meskipun saya dikalahkan, saya tetap mendukung dan bekerja bersama beliau," ujar Prabowo saat menerima dukungan dari Relawan Samawi di Jakarta Selatan, Sabtu 7 Oktober 2023.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Prabowo juga memaparkan bahwa Jokowi memberinya kesempatan untuk menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Menurutnya, kesempatan tersebut memungkinkannya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Beliau memberi kesempatan kepada saya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai Menteri Pertahanan. Saya bisa berkiprah dan mengabdi karena kesempatan yang beliau berikan atas nama negara dan bangsa," ungkap Menhan Prabowo.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Dalam pandangan Prabowo, Jokowi menghadapi berbagai tantangan dan tekanan dalam kepemimpinan Indonesia. Namun, Prabowo meyakini bahwa Jokowi selalu mengambil keputusan yang berpihak pada kepentingan rakyat.

"Saya melihat keputusan-keputusan beliau, meski dihadapkan pada berbagai tantangan dan tekanan, beliau selalu berpihak kepada kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia. Karena itu, saya siap melanjutkan apa yang sudah beliau rintis," tegas Prabowo.

Halaman Selanjutnya
img_title