Bakal Mundur dari Sekda, Supian Suri Blak-blakan Siap Tarung di Pilkada Depok, Ini Alasannya!

Sekda Depok, Supian Suri soal Pilkada 2024
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri akhirnya mengakui keseriusannya untuk maju dalam ajang Pilkada 2024, nanti. Lantas apa yang membuatnya ngotot ingin menjadi wali kota di daerah penyangga Jakarta ini?

Pilih Cuti, Sekda Depok Tinggalkan Fasilitas Negara

Dalam sesi wawacara dengan sejumlah awak media Supian Suri mengatakan, ada beberapa hal yang mendasari keinginannya untuk maju di Pilkada Depok. 

Salah satunya adalah ia sendiri mengaku sudah cukup matang berada dalam posisi sebagai birokrat di pemerintahan. 

Tak Terima Sekda Depok Dizalimi, Adi Kumis Pasang Badan: Ini Peringatan Serius!

"Saya sebagai birokrat dari tahun 99 sampai saat ini, dari posisi staf, ajudan wakil, jadi lurah, jadi sekcam, jadi kabid, jadi kabag terus sampai pada posisi hari ini, posisi karir tertinggi dari sisi birokrat," tuturnya pada Senin, 22 April 2024.

Namun demikian, menurut Supian Suri, karir tertinggi birokrat hanya sekedar menjalankan apa yang menjadi program atau kebijakan yang dikeluarkan oleh seorang pejabat politis, dalam hal ini wali kota dan wakil wali kota, bukan sebagai pengambil kebijakan. 

Pentolan PDIP Depok Ultimatum Satpol PP Usai Bredel Spanduk Sekda Supian: Usut Tuntas!

"Sehingga harapan saya dengan saya hadir disisa masa bakti saya sebagai birokrat itu tinggal 10 tahun, artinya sekarang saya usia 49, kalau memang tahun depan pas 50 jadi sisa karir birokrat saya sebetulnya masih 10 tahun," jelasnya.

"Saya berharap, 10 tahun sisa pengabdian ini bisa lebih maksimal kalau diberikan kesempatan masyarakat melayani masyarakat Depok, menjalankan apa yang menjadi harapan-harapan masyarakat Depok, untuk melanjutkan apa yang sudah ditanamkan para pendahulu terhadap Kota Depok," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title