Hari Pertama Usai Libur Lebaran, 90 Persen ASN Depok Masuk Kerja, Idris: Tidak Ada WFH

Wali Kota Depok, Mohammad Idris soal ASN usai Lebaran
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menegaskan bahwa tidak ada ASN yang kerja dari rumah atau WFH usai cuti liburan Idul Fitri, kecuali keadaan darurat. 

Walkot Depok Ultimatum IBH dan Sekda soal Cawe-cawe: Bisa Langsung Saya Semprit

Hal itu disampaikan Idris usai menggelar apel perdana di hari pertama kerja usai hari raya Idul Fitri, di Balai Kota Depok pada Selasa, 16 April 2024.  

Adapun kebijakan tersebut, kata Idris, tertuang dalam surat edaran (SE) dari  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemanpan RB). 

Walkot Depok Pede Larangan Iklan Rokok Tak Pengaruhi PAD, Nih Buktinya

"Bahwa untuk hari pertama kedua itu karena suasana lalu lintas jalan balik dari pulang kampung ini sangat padat sekali, maka sampai one way, contraflow dan sebagainya, maka diambil kebijakan dari Kemenpan RB maksimal 40 persen boleh WFH," katanya.

Dengan demikian, ASN dibolehkan tidak masuk kerja namun wajib melapor.

Depok Masuk 3 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah 2024, Saingan Terberatnya Kota Ini

"Artinya ketika dalam perjalanan dia absen gitu, dan dia bisa ngasih informasi-informasi yang tepatlah ke pemkot (pemerintah kota)," ujarnya. 

"Tapi saya imbau bagi mereka yang sudah balik ke Depok, atau dekat-dekat sini pulang kampungnya itu tetap mereka kerja di kantor, tidak ada WFH," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title