Namanya Mulai Diperhitungkan, Pengamat Sebut Supian Suri Miliki Kesempatan Besar di Pilkada Depok

Sekda Depok, Supian Suri soal Kampung KB
Sumber :
  • Diskominfo Depok

Siap – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok bakal digelar pada November mendatang. Sejumlah nama mulai mencuat dalam bursa pencalonan, salah satunya Supian Suri.

Deolipa Sebut Potensi Supian Suri Jadi Wali Kota Besar, Begini Katanya

Pengamat politik Universitas Bung Karno (UBK) Efriza menyebut sosok Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri harus diperhitungkan dengan matang.

Menurutnya, peluang Supian Suri sangat besar dibanding nama-nama yang mencuat lainnya dalam bursa pencalonan wali kota Depok.

Takut Bersaing, PKS Diduga Dalang Dibalik Pencopotan Baliho Sekda Depok?

"Dengan posisinya sebagai Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Depok, peluang Supian Suri juga besar karena ia sudah menjalin komunikasi politik dengan DPC Gerindra Kota Depok," kata Efriza seperti dikutip, Senin, 15 April 2024.

Menurut Efriza, pada saat Open House Idulfitri 1445 Hijriah yang digelar di kediaman Supian Suri baik masyarakat maupun politisi begitu simpatik terhadapnya. 

Sikap PDIP Melihat Spanduk Supian Suri Dicopot Satpol PP Sebut Penguasa Sekarang Merasa Ketakutan

Hal tersebut, kata Efriza, menjadi tolak ukur bagaimana kekuatan Supian Suri pada pilkada mendatang.

"Langkah Open House Supian Suri sudah luar biasa tepat perkiraannya, bahwa ia bisa memperoleh simpatik, mempererat hubungan dengan Gerindra dan politisi Gerindra. Ini artinya umpan dipancingnya berhasil," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title