Ketika Janji Bangun Madrasah Negeri Tinggal Isapan Jempol, Pemkot Depok Bisa Apa?

Balai Kota Depok soal madrasah negeri
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Keberadaan madrasah negeri di Kota Depok dinilai masih sangat minim. Hal itu terjadi sejak daerah penyangga Jakarta tersebut pisah dari Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Memahami Permasalahan Kemacetan di Jalan Sawangan Depok, Supian Suri Beri Solusinya Begini

Bahkan fakta menyebutkan, sampai saat ini baru ada satu madrasah negeri di Kota Depok, dan itupun peninggalan pemerintah daerah Kabupaten Bogor.

Padahal, wacana pembangunan madrasah negeri di tiap kecamatan kerap digembar-gemborkan oleh sejumlah calon kepala daerah hampir di setiap musim Pilkada Depok berlangsung.

Upaya Membendung Angka Golput Pada Pilkada Depok, GSS Sebut Supian Suri Walikota Semua Lapisan

Setidaknya janji itu sempat pula digaungkan oleh pasangan Wali Kota Depok Mohammad Idris dan wakilnya, Imam Budi Hartono, ketika merebut hati warga beberapa tahun silam.

Tapi sayangnya, hingga jelang akhir masa jabatan mereka, janji tersebut tak juga terealisasi. Lantas seperti apa faktanya?

Ini Kunci Unggulnya Elektabilitas Supian Suri dari Sejumlah Kandidat Lain dalam Bursa Walikota Depok

Kabid Pengelolaan Aset pada Badan Keuangan Daerah Kota Depok, M. Dini Wizi Fadly menegaskan, bahwa sebenarnya hal itu (program kampanye Idris-Imam) bisa saja terealisasi.

Menurut dia, Pemerintah Kota Depok telah siap untuk menggarap pembangunan gedung madrasah negeri di tiap kecamatan. Hanya saja, itu terkendala di Kementerian Agama atau Kemenag.

Halaman Selanjutnya
img_title