Pentolan OPM Sesumbar Habisi Nyawa Perwira TNI di Papua, Ternyata Ini Motifnya

OPM habisi nyawa Danramil Aradide di Papua
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Salah satu pimpinan Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kodap XIII Kegepa Nipouya Paniai, Brigjen Mathius Gobay, akhirnya buka suara.

Sadis, Kepala Kampung Disiksa OPM Tanpa Ampun, Warganet: Kau Tengok Nih Ya Ketua BEM UI

Dikutip dari tayangan video yang beredar di media sosial, pentolan OPM ini secara mengakui, bahwa dirinya yang memberi perintah untuk menghabisi nyawa Danramil 1703-04 Aradide, Letda Inf Oktovianus Sogalrey

"Itu memang kami yang perintah karena dia menyamar dengan masyarakat tawarkan masuk NKRI. Jadi saya perintahkan komandan operasi untuk habisi dia," katanya dikutip siap.viva.co.id pada Sabtu, 13 April 2024.

Terekam CCTV, Ini Video detik-detik Mobil Dinas Brimob Dicuri OTK di Bandara Sentani

Organisasi Papua Merdeka atau OPM, kembali melontarkan tantangan perang terhadap TNI-Polri. Mereka bahkan telah menentukan lokasinya. 

Dikutip dari tayangan video yang diunggah akun Twitter @HPanus27 tampak pasukan OPM memberikan pernyataan sikap, bersama dengan pilot Susi Air, Kapten Philips yang sampai saat ini masih di sandera oleh mereka.

Bantu Polisi Evakuasi Warga, Komando Operasi TNI Berhasil Bikin OPM Kocar Kacir

Adapun beberapa point yang disampaikan pentolan OPM itu di antaranya mendesak kemerdekaan Papua dan menghukum Indonesia sesuai peraturan internasional. 

Tak hanya itu, mereka juga melontarkan tantangan perang terhadap TNI-Polri. 

Halaman Selanjutnya
img_title