Israel Langgar Hukum Perang Uni Eropa Adakan Pertemuan Bahas Gaza, Berikut Isinya

Potret ilustrasi perang Hamas vs Israel
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Serangan dan blokade bantuan ke Gaza masih dilakukan zionis Israel. Lebih parah lagi, pasukan Israel mengancam menyerang kawasan Rafah yang saat ini menjadi wilayah bagi pengungsi Gaza. 

Di Bawah Teror Zionis Israel, Begini Kondisi Salat Iduladha di Masjid Al-Aqsa

Permintaan berbagai negara untuk gencatan senjata masih tidak digubris Irael walau datangnya dari Uni Eropa dan Amerika Serikat.

Pertemuan puncak Uni Eropa diproyeksikan membahas skenario pascaperang Gaza, saat para pemimpin blok tersebut bertemu di Brussels.

Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

"Penting bagi kami untuk mendapatkan perspektif politik bagi Palestina dan menciptakan skenario yang realistis," kata seorang pejabat seperti dikutip kepada wartawan di Berlin pada Rabu, 20 Maret 2024.

Menurut pejabat tersebut, Uni Eropa dapat memainkan peranan penting dalam rekonstruksi Gaza yang hancur akibat perang.

Kisah Mualaf Keluarga Petarung MMA Asal Papua Ikhsan Lani, Jadi Saksi Masjid Dibakar

Bahkan tidak hanya dalam bentuk pendanaan, tetapi juga mengorganisir pembangunan kembali secara besar-besaran di daerah kantong yang diduduki zionis Israel.

Sebelumnya, Kanselir Olaf Scholz menyerukan gencatan senjata yang lebih bertahan lama di Gaza, sambil mengingatkan tentang adanya kebutuhan penting untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi warga sipil Palestina.

Halaman Selanjutnya
img_title