Demokrat Buka bukaan Soal Pertemuan SBY dan Jokowi di Istana Bogor

Potret ilustrasi pertemuan Presiden Jokowi dan SBY
Sumber :
  • Istimewa

SiapPertemuan antara Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor Senin (2/10/2023) menjadi tanda tanya publik bahkan banyak yang berspekulasi pertemuan itu ada kaitannya dengan reshuffle kabinet.

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Menangapi hal tersebut, Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra blak blakan mengatakan bahwa Ia pembicaraan kedua tokoh itu (SBY dan Presiden Jokowi) sama sekali tidak membahas soal reshuffle kabinet.

Dalam pertemuan itu, kata Herzaky, hanya membahas seputar narasi perubahan yang selama ini dibawa oleh Demorkat kepada Jokowi.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

"Bapak SBY juga menjelaskan mengenai narasi perubahan yang selama ini disampaikan Demokrat ke publik," kata Herzaky sepert dikutip Rabu 4 Oktober 2023.

Lebih lanjut Herzaky juga mengatakan bahwa SBY menyatakan Demokrat berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program baik yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

"Apa yang baik dari pemerintahan-pemerintahan dan presiden-presiden sebelumnya, dilanjutkan. Sedangkan jika ada yang dirasa kurang optimal, kita perbaiki agar manfaatnya bisa semakin dirasakan rakyat," katanya.

Terkait urusan reshuffle kabinet, lanjut Herzaky, adalah hak prerogatifnya Jokowi. Dia merasa Demokrat tak berhak menanggapi hal tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title