Kesaksian Ustadz Hasan, Dicegat Penunggu Lapas Nusakambangan hingga Ruqyah Napi Sakti

Ustadz Hasan Makarim berbagi kisah di Lapas Nusakambangan
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube RJL 5 - Fajar Aditya

Siap – Selama lebih dari 30 tahun, Ustadz Hasan Makarim telah mengabdikan dirinya sebagai pendamping rohani bagi para napi di Lapas Nusakambangan, tempat yang dikenal menyeramkan bagi banyak orang. 

Timsus Ditjen Pemasyarakatan Geber Razia Dadakan ke Lapas hingga Rutan, Ini Targetnya!

Sebagai seorang ulama, Ustadz Hasan Makarin juga memiliki peran yang cukup penting di Lapas Nusakambangan. 

Selain kerap memberikan tausiah, atau belajar ilmu agama, rupanya ia juga sering diminta untuk mendampingi sejumlah napi yang hendak dieksekusi mati.

Ikhtiar Lapas Cibinong Cegah Penyakit Menular dari Dalam Bui

Yup, puluhan tahun bolak balik ke Lapas Nusakambangan, tentunya Ustadz Hasan memiliki segudang pengalaman yang tak terlupakan di tempat angker tersebut. Seperti apa kisahnya? Yuk simak ulasan berikut ini. 

Lapas Nusakambangan berada di pulau kawasan Jawa Tengah. Tempat tersebut dikenal sebagai Alcatraz-nya Indonesia, lantaran memiliki sistem keamanan tingkat tinggi. 

Momen Semarak HBP di Lapas Cibinong, Napi dan Petugas Kompak Adu Bakat

Secara Geografis, pulau ini masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Cilacap dan tercatat dalam daftar pulau terluar Indonesia yang dikeliling rawa,  dan lebatnya hutan.

Maka tak heran, jika di pulau tersebut masih banyak dihuni hewan buas, seperti buaya, macan, ular dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title