Nama Gibran Disebut Dalam Bursa Calon Ketum Golkar, Peneliti: Masih di Bawah Kapasitas Tokoh Muda

Potret Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Nama-nama politisi senior Partai Golkar mencuat untuk maju sebagai ketua umum (ketum) partai berlambang pohon beringin

Waduh! Rocky Gerung Diamuk Anak Buah Hercules, Apa Masalahnya?

Ada Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Bahlil Lahadalia. Bahkan, nama anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka santer akan didorong maju menjadi ketum Golkar.

Menurut peneliti Populi Center Usep S Ahyar, Gibran minimal harus menunggu satu generasi lagi jika memang serius ingin menjadi Ketum Partai Golkar.

Ketua Dewan Pakar PKS soal Duet IBH-Ririn di Pilkada Depok: Belum Tentu!

"Belum terlihat kemandirian politik dari Gibran," kata Usep dikutip di Jakarta, Sabtu, 16 Maret 2024.

Gibran bahkan, kata Usep, masih di bawah kapasitas tokoh muda Golkar lainnya seperti Maman Abdurrahman, Ahmad Doli Kurnia, Ace Hasan Syadzily dan tokoh muda lainnya.

Koalisi Sama-Sama Siap Berlayar, PSI Depok Sarankan Supian Suri Datang ke DPP

"Gibran itu lebih di bawah lagi, saya kira levelnya dari segi usia dari segi kematangan itu lebih di bawah lagi," katanya.

Sebelumnya, bursa calon ketua umum Partai Golkar semakin ramai dibicarakan, terutama setelah kehadiran Gibran Rakabuming Raka yang juga putera sulung Presiden Joko Widodo yang digadang-gadang bakal menjadi calon potensial pada Munas Golkar yang rencananya akan dilaksanakan pada Desember 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title