Bocah Nakal PSI, Dulu Keukeuh Dukung Prabowo, Kini Galau Dukung Siapa?

Ketum psi kaesang
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, dengan tegas menegaskan bahwa partainya belum menentukan dukungan terhadap calon presiden (capres) menjelang Pemilu 2024. 

Kaesang Berpeluang Berduet dengan Anies di Pilgub Jakarta 2024 PKS: Masih Terus Dinamis

Pernyataan ini disampaikan saat kunjungannya ke Persatuan Gereja Indonesia (PGI) di Kantor GPI, Jakarta Pusat, pada Selasa 3 Oktober 2023.

"Jujur belum ada (nama capres yang akan didukung)," ungkap Kaesang di tengah pertanyaan dari jajaran PGI mengenai arah dukungan PSI di 2024. Menurutnya, PSI akan fokus menggencarkan aspirasi dari seluruh DPP DPW sebelum membuat keputusan final.

Dukung Anies, PKS Siap Berkoalisi dengan PDIP hingga PSI di Pilgub Jakarta: Nyaman Saja

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menjelaskan bahwa pertemuan dengan PGI bertujuan untuk mendapatkan bimbingan dalam perjuangan PSI menjelang Pemilu 2024, khususnya terkait dengan isu pluralisme.

 "Harapannya, para pendeta PGI dapat membimbing perjuangan PSI hingga mencapai Senayan," tutur Grace Natalie.

Disebut Kuda Hitam di Pilwalkot Bandung, Marshall Mendadak Disambangi Farhan Nasdem, Ada Apa?

Meski Kaesang Pangarep telah terpilih sebagai Ketua Umum PSI melalui acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Djakarta Theatre pada Senin 25 september 2023, partai tersebut masih menahan dukungannya terhadap kandidat calon presiden yang akan bertarung di Pemilu mendatang. 

Sebuah keputusan yang menunjukkan kesiapan PSI untuk mendengarkan aspirasi dari semua lapisan masyarakat sebelum membuat keputusan politik yang strategis.