PPP Sudah Duga bakal Ada Penggelembungan Suara PSI: Kejahatan Terstruktur, Sistematis, dan Massif

Kolase Romi PPP dan Kaesang PSI.
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ketua Majelis Pertimbangan Partai Pembangunan Nasional (PPP) M. Romahurmuziy sudah menduga bakal terjadi operasi penggelembungan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pemilu 2024.

Jadi Lawan Berat IBH di Pilkada Depok, Koalisi Yakin Cuma SS Bisa Hentikan Langkah Kader PKS

Ia pun meminta agar kecurangan tersebut dihentikan demi keberlangsungan demokrasi Indonesia.

Romi mengaku telah mendapat bocoran informasi tersebut bahkan sebelum pemilu bergulir.

PKS Tak Gentar Meski Dikeroyok Koalisi Enam Partai, Optimis Kembali Menangkan Pilkada 2024

Menurut informasi yang ia dapat, bakal ada operasi pemenangan PSI yang dilakukan aparat dengan menarget penyelenggara pemilu daerah.

Operasi tersebut, kata Romi, agar PSI memperoleh 50.000 suara di tiap kabupeten/kota di Pulau Jawa, dan 20.000 suara di tiap kabupaten/kota di luar Pulau Jawa. 

Dalih Demokrat-PPP Tinggalkan PKS di Pilkada Depok 2024, Edi Sitorus: Catat Itu!

"Setidaknya itu yang saya dengar dari salah satu aktivisnya, yang diberikan pembiayaan langsung oleh aparat sebelum pemilu. Namun hal ini sepertinya tidak berjalan dengan mulus sehingga perolehan berdasarkan quick count jauh di bawah harapan lolos parliamentary threshold (PT)," kata Romi seperti dikutip di Jakarta, Senin, 4 Maret 2024.

Menurutnya, akurasi quick count menurut pimpinan lembaga-lembaga survei senior adalah plus-minus 1 persen, sehingga untuk lolos PT 4 persen dibutuhkan setidaknya angka quick count lebih dari 3 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title