Ujicoba Program Makan Gratis Dimulai di SMP Negeri Tangerang, Berikut Daftar Menunya

Makan siang gratis bersama Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • viva.co.id

Siap – Program makan siang gratis untuk pelajar tingkat pendidikan dasar hingga menengah yang diusung Prabowo-Gibran mulai diujicobakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Curug, Tangerang, Banten.

Nama Menteri Kabinet Prabowo Beredar, Rocky Gerung: Baik Buat Partai Tapi Buruk Bagi Jokowi

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turut hadir guna mengecek langsung simulasi penerapan program makan siang gratis tersebut di SMPN 2 Curug.

"Agenda hari ini kami melihat simulasi penerapan makan dengan biaya sebesar Rp15.000 per porsi. Saya melihat di tiap-tiap kelas, dan ini salah satu sekolah yang volunteer menyiapkan makanan untuk anak-anak," kata Airlangga seperti dikutip kepada wartawan, Kamis, 29 Februari 2024.

Diciduk Usai Pesta Narkoba, Ini Pengakuan 2 Begal Sadis yang Lukai Pelajar Depok

Menurut Ketum Golkar tersebut, pembagian menu sehat bagi pelajar dinilai sangat baik. Bahkan, kata Airlangga, dalam setiap paket menu memiliki kandungan gizi cukup, baik kalori maupun protein.

"Jadi kita melihat simulasinya bagaimana ini bisa dilaksanakan di sekolah, kemudian bagaimana ini bisa melibatkan pelaku UMKM di sekitar dengan gizi yang terjaga dan higienis," katanya.

2 Begal yang Celurit Pelajar SMP Depok Tertangkap: Sehari 3 Kali Beraksi, Nih Identitasnya

Karena itu, kata Airlangga, program makan siang gratis sudah mulai disiapkan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025. 

Meski demikian, Airlangga menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan simulasi ini biaya anggarannya disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui dinas pendidikan setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title