Video Anies Bicara dengan Lukisan Bung Hatta Viral, Timnas AMIN Buka Suara, Itu Bukan Frustasi

Potret Anies Baswedan saat berbicara dengan lukisan Bung Hatta
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Video calon presiden Anies Baswedan yang viral belum lama ini lantaran terlihat berdialog dengan lukisan Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, Mohammad Hatta (Bung Hatta) menuai beragam tanggapan dari berbagai pihak hingga membuat Timnas AMIN buka suara.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Dalam video viral tersebut, terlihat Anies yang menggunakan baju berwana putih tengah berbicara dengan lukisan Bung Hatta.

"Bung Hatta, hari ini kondisinya tidak sedang baik-baik saja. Hajat hidup orang banyak yang harusnya dikelola memanfaatkan sumber daya alam, hari ini dimanfaatkan oleh sebagian," kata Anies dalam video yang beredar luas tersebut.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

"Integritas yang Bung Hatta tunjukkan, hari ini menjadi barang mewah yang susah dicari dan Bung Hatta merupakan seorang teladan," lanjut Anies.

Menanggapi hal tersebut, Juru bicara Timnas AMIN, Ramli Rahim mengatakan bahwa video itu diambil saat Anies mengunjungi rumah kelahiran Bung Hatta di Sumatera Barat pada 2 November 2023.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Pernyataan Ramli itu sekaligus membantah narasi beredar yang menyebut video diambil usai Anies kalah dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"Itu video lama, kok. Yang pasti, itu bukan frustrasi, itu jauh sebelum pemilu. Itu fitnah keji terhadap Mas Anies," ujar Ramli kepada wartawan seperti dikutip belum lama ini.

Halaman Selanjutnya
img_title