Diluar Nalar, Seorang Ibu Tega Jual Bayinya Seharga 4 Juta Lewat WA, Ternyata Sudah Ada Kesepakatan

Potret Ilustrasi
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Jagat media sosial kembali digegerkan oleh kabar seorang ibu yang tega menjual anak kandungnya sendiri yang baru masih bayi lewat grup WhatsApp seharga 4 Juta.

Mencegah Bayi Down Syndrome Lewat Teknologi Modern

Alih alih mendapatkan apa yang diinginkan, ibu tersebut malah ditangkap aparat kepolisian lantaran diduga menjari pelaku tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Kedok seorang ibu berinisial T (35) terbongkar setelah ia melaporkan kasus kehilangan anak ke Mapolsek Tambora, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Terbongkar, Hasil Endorse dari Kasus TPPO Magang ke Jerman SS Berhasil Raup Puluhan Juta

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi menyampaikan, kedok T sebagai pelapor terbongkar ketika polisi melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait kasus kehilangan anaknya.

"Rupanya, saat itu T telah memiliki perjanjian di bawah tangan dengan EM (30) yang kerap melakukan transaksi pembelian bayi tanpa melalui prosedur yang legal," kata Syahduddi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, seperti dikutip Jumat 23 Februari 2024.

Geger, Bayi Mata Satu Lahir di Muba Sumsel

Lebih lanjut Syahduddi menuturkan, berdasarkan hasil penyelidikan, pertemuan T dan EM itu terjadi lewat grup WhatsApp saat T tengah hamil 8 bulan.

"Kemudian pada saat T melahirkan di salah satu rumah sakit di Jakarta Barat, EM menghubungi ataupun mendatangi saudari T di rumah sakit," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title