AHY Dilantik Jadi Menteri, Buku SBY Berjudul Pilpres 2024 dan Cawe cawe Jokowi Mendadak Viral

Potret buku SBY berjudul Pilres 2024 dan Cawe cawe Jokowi
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Geger, buku Pilpres 2024 dan Cawe-cawe Presiden Jokowi yang ditulis Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak viral di medis sosial usai sang anak Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dilantik menjadi Menteri ATR/BPN.

Duduk Perkara Unggahan Enzy Storia yang Viral di Medsos Terungkap, Netizen: Kesannya.....

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra mengayakan bahwa buku itu ditulis jauh sebelum AHY dilantik menjadi menteri.

Karenanya, kata Herzaky Mahendra, ia merasa tidak tepat jika buku itu dikait-kaitkan dengan masuknya Demokrat ke kabinet dan buku itu diluncurkan SBY pada Juni 2023 lalu.

Tim LQ Indonesia Law Firm Ngamuk di Kantor AHY: Anda Itu Anak SBY

"Nah ini kan menjadi suatu hal yang kontradiktif, ada apa ini nih gitu, mengapa masih dibentuk oleh framing-framing yang sebenarnya tidak pas dan tidak tepat untuk itu gitu," kata Herzaky kepada wartawan seperti dikutip, Kamis 22 Februari 2024 kemarin.

Lebih lanjut Herzaky Mahendra menuturkan, buku itu merupakan bentuk refleksi dan peringatan dini agar kualitas demokrasi Indonesia tetap terjaga.

Miris, Begini Nasib Oknum ASN yang Viral Gegara Bubarkan Kegiatan Ibadah di Gresik

Kemudian, lanjutnya, melalui buku itu, SBY berharap seorang presiden mengabdi penuh kepada masyarakat ketika melaksanakan tugasnya sebagai kepala negara dan pemerintahan.

"Ketika perannya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, ya tentunya tugas dan tanggung jawabnya, pengabdiannya sepenuhnya untuk masyarakat, bangsa dan negara," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title