Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Supian Suri Dorong Digitalisasi Teknologi

Sekda Kota Depok Supian Suri.
Sumber :
  • berita.depok.go.id

Siap – Demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri berharap Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) mampu mendorong digitalisasi teknologi pertanian dan perikanan.

Muslimat NU Ungkap Alasan Dukung Penuh Supian Suri, Begini Kata Siti Luluk Muflihah

"Hadirnya pertanian ini diharapkan bukan hanya sekadar ada, tapi pertanian ini bagaimana punya dampak yang bagus buat kemakmuran dan kesejahteraan warga dengan kondisi Depok yang ruang pertaniannya kecil, sumber airnya juga terbatas. Jadi harus ada solusi dengan kondisi ini dengan pertanian digital," kata Supian Suri seperti dikutip usai membuka Forum Perangkat Daerah (PD) Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok Tahun 2025 di Aula bank BJB Kota Depok, Senin, 19 Februari 2024.

Menurut Bang SS panggilan akrabnya, digitalisasi teknologi mampu menghasilkan produk yang memiliki nilai jual lebih tinggi. 

Ikut Pilihan Ulama, Muslimat NU Doakan Supian Suri Jadi Wali Kota Depok: Bukan Wali Kota Kelompok

Misalnya, kata Supian Suri, pada tanaman dan ikan hias, saat ini belum ada yang bisa membatasi harga keduanya karena bernilai seperti barang seni.

"Sehingga dari dua hal tadi itu bisa masif di Kota Depok dan Insha Allah akan meningkatkan kesejahteraan," katanya.

Antisipasi Demam Berdarah, Tim Pemenangan Supian Suri Gelar Fogging di Cimanggis Depok

"Begitu juga dari sisi konsumsi bagaimana tempat atau ruang yang tidak terlalu besar tadi bisa menghasilkan produk pertanian yang besar, dengan teknologi artificial lighting, jadi setiap hari kita bisa terus bertani ataupun menanam tanpa menunggu musim tanpa menunggu ada hujan atau panas atau kondisi apapun, kita bisa terus-bisa bertani dan kita bisa terus menghasilkan minimal untuk konsumsi sendiri," ungkapnya.

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga menaruh harapan kepada kelompok tani, agar terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Dimana pemerintah akan hadir untuk membantu meningkatkan kapasitas mereka. 

Halaman Selanjutnya
img_title