Pertarungan Politik Memanas! Rocky Gerung: Paslon 02 Gagal Dilantik, TKN Panik Ajak Koalisi PDIP

Rocky Gerung
Sumber :
  • Youtube rocky gerung official

SiapPengamat politik terkemuka, Rocky Gerung, mengeluarkan kritikan pedas terhadap pemerintahan, menyebut Jokowi takut di makzulkan dan melontarkan pertanyaan apakah Prabowo-Gibran akan gagal dilantik. 

Langkah PKS Secara Pribadi Mengusung Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta Disebut PKB Keputusan Blunder

Dalam sebuah video di kanal YouTube resminya, Rocky Gerung mengungkapkan keraguan terkait opsi "hostile takeover" atau "silent takeover" yang sedang diakuisisi.

"Tapi pilihannya hostile takeover atau silent takeover diakuisisi dengan cara silent kelihatannya engak bisa karena Anis mengatakan tidak." 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

"Pola semacam ini tidak mengejutkan. Pengalaman Prabowo yang pernah di-'take over' menunjukkan bahwa kemungkinan Anis masuk ke kabinet Prabowo cenderung kecil, kecuali jika partainya terlibat. PDIP memiliki dilema karena banyak tokoh di dalamnya memiliki kepentingan bisnis yang sulit ditinggalkan."

Namun, ia juga menyoroti potensi pergeseran di beberapa partai, termasuk Nasdem dan PKS, yang mungkin tergoda untuk berpindah aliansi.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Dalam membahas kemungkinan komposisi kabinet, Rocky Gerung mengatakan.

"Masalahnya di situ, kalau partai-partai di Eropa enggak ada yang pebisnis bet-betul, mereka pure bekerja untuk kehidupan demokrasi. Jadi kita bercampur dengan almarhum R, yang pengusaha merangkap penguasa, ini jadi masalah etik."

Halaman Selanjutnya
img_title