Sukses Tekan Angka Kemiskinan, Walkot Depok Siapkan Fasilitas untuk UMKM, Ini Tempatnya

Wali Kota Depok, Mohammad Idris soal UMKM atau WUB
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Wali Kota Depok, Mohammad Idris kembali memastikan komitmennya untuk mendukung upaya meningkatkan ekonomi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Deolipa soal Dalih ASN Depok di Acara Deklarasi IBH: Wali Kota Harusnya Dikonfrontir

Salah satunya hal itu dibuktikan Idris dengan mengunjungi Bazar Kue Subuh besutan Wirausaha Baru (WUB) di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok belum lama ini. 

Dalam kunjungannya itu, Idris bahkan sempat memborong sejumlah produk makanan dari para WUB tersebut.

Jelang Pilkada Depok, Relawan Idris Alihkan Dukungan ke Supian Suri, Ini Sebabnya

Usai membeli produk-produk UMKM, ia juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan para pelaku usaha, membahas keberhasilan program 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha yang berjalan di Kota Depok sejak tahun 2022.

Idris mengaku mengapresiasi program Kue Subuh Kukusan atau Kusuka, dimana terdapat 56 UMKM yang tergabung di dalam program itu.

Tujuh Peluang Usaha 2024 Modal Kecil Belum Banyak Pesaing

Menurutnya, para pelaku UMKM itu berhasil mengimplementasikan ilmu-ilmu yang sudah didapat selama mengikuti program WUB besutan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

"Sebenarnya program ini sudah berjalan lama, karena Pak Faishal (inisiator Kusuka) WUB dengan omzet tertinggi dan sudah kami kasih penghargaan, sehingga dia termotivasi untuk memajukan WUB yang lain di wilayah ini dan sekitarnya, khususnya Beji," kata dia dikutip pada Jumat, 16 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title