Jokowi akan Mencoblos di TPS 10 Gambir, Tekankan KPPS Bekerja Jujur, Adil, Tegas, dan Cermat

Jokowi Akan Mencoblos di TPS 10 Gambir
Sumber :
  • istimewa

Siap – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat undangan pencoblosan untuk Pemilu 2024, yang diberikan secara langsung dari Ketua dan Anggota KPPS Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Kelurahan Gambir di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (12/2/2024).

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

"Kami baru saja menyampaikan surat undangan pemungutan suara untuk Bapak Presiden danJ Ibu Negara. Kemudian kami juga sampaikan lokasi TPS 10 RW 02 di Gedung Lembaga Administrasi Negara," ucap Ketua KPPS TPS 10, Hamdy Basjar dalam keterangannya usai diterima Presiden Jokowi.

Hamdi Basjar juga mengatakan dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi berpesan agar KPPS bekerja secara jujur, adil, tegas, cermat dalam Pemilu 2024.agar dapat terciptanya Pemilu yang jujur, adil. Presiden juga berharap masyarakat dapat menikmati gelaran pemilu sebagai pesta demokrasi.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

"Bapak (Presiden) juga menyampaikan pesan agar KPPS di mana saja di Republik ini, di seluruh Nusantara, agar bekerja dengan jujur, adil, tegas, cermat agar berlangsung Pemilu yang jujur, adil, dan karena pesta demokrasi ya jadi agar masyarakat Indonesia ini menikmati pesta demokrasi tersebut. Itu pesan dari Bapak tadi," kata Hamdi Basjar, dalam keterangannya di Istana.

Lebih lanjut Hamdy mengungkapkan bahwa presiden Jokowi dipastikan berkenan datang ke TPS 10 Kelurahan Gambir untuk memberikan hak suaranya di Pemilu tahun ini.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

"Bapak Presiden, Bapak Jokowi insyaallah katanya berkenan hadir," imbuhnya.

Hamdi juga menjelaskan bahwa di TPS 10 Kelurahan Gambir tempatnya bertugas jumlah DPT di TPS tersebut ada 120 orang yang terdata. Ia juga mengatakan TPS 10 akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB dan pemungutan suara akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title