Update Dugaan Money Politic Caleg Golkar, Begini Jawaban Bawaslu Depok

Komisioner Bawaslu Depok, Andriasyah soal money politic caleg Golkar
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berjanji bakal melakukan penelusuran secara menyeluruh, terkait viralnya dugaan money politic yang disebut-sebut melibatkan caleg Golkar di Kota Depok, Jawa Barat. 

Kontroversi BSSN, Mulai dari Serangan Hacker hingga Proyek Kolam Renang Miliaran Rupiah

Kasus yang dilaporkan terjadi di wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Cinere itu telah menyita perhatian publik lantaran video dan foto-fotonya viral di media sosial. 

Adapun modusnya diduga bagi-bagi uang dalam amplop dengan pecahan Rp 100 ribu, disertai stiker atau kartu bernama Ranny Fahd Arafiq, caleg DPR dari Golkar.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Menanggapi hal tersebut, Komisioner Bawaslu Depok, Andriansyah memastikan, pihaknya bakal menindaklanjuti isu viral ini. 

"Kami juga baru dapat info, tadi juga sudah ada yang menyampaikan laporannya. Nanti kita akan tindaklanjuti ya, karena kan juga kita harus berkoordinasi dengan pimpinan yang lainnya berkaitan dengan hal itu (money politic)," kata Komisioner Bawaslu Kota Depok, Andriansyah pada Selasa, 13 Februari 2024. 

Lebih dari Seribu Anggota Dewan Kecanduan Judi Online, Ini Rinciannya Gaji Mereka

Selain dugaan kasus money politic caleg Golkar, Bawaslu bersama pihak kepolisian dan jaksa juga tengah menangani adanya praktik bagi-bagi uang yang melibatkan caleg DPR dari Gerindra. 

Lokasinya di Sawangan, Depok dan terjadi pada saat kampanye beberapa waktu lalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title