Pernyataan Gus Baha Soal Orang Pro Megawati dan Kebangkitan Indonesia Kembali Jadi Sorotan

Potrer Gus Baha
Sumber :
  • istimewa

Siap –Pernyataan KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan nama Gus Baha yang menyebut nama Megawati dan Soekarno kembali menjadi sorotan setelah pada tahun 2021 silam, pernyataan tersebut juga sempat menjadi trending topik di media sosial twitter yang kini disebut X.

Jawaban Jujur Mahfud MD Ketika Terima Jadi Cawapres Ganjar hingga Isu Mahar Fantastis PDIP

Setelah video pernyataan tersebut kembali diunggah ulang oleh channel You Tube GRAPINDO Religi, hingga saat ini telah ditonton oleh 60 ribu orang.

Dalam video tersebut, Gus Baha menyebut bahwa Orang pro Megawati itu seakan-akan mendewakan Indonesia itu dimulai dari Bung Karno. Sampai ada Soekarnoisme dan seakan-akan Indonesia itu dimulai dari Bung Karno

Sukses Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia, Shin Tae Yong Diam-diam Belajar Islam

"Memang deklarator kemerdekaan Indonesia itu Soekarno, tapi umat islam, dan partai-partai Islam itu nda kecil hati. Karena embrio yang bernama Indonesa itu dari 1908 sebelum ada partai nasional, yang berani lawan kolonialialisme Belanda adalah partai-partai islam, karena ide yang mencetus bikin Indonesia adalah kiai-kiai islam. Jadi Indonesia itu enggak bisa meninggakan partai Islam," ungkapnya seperti dilansir channel You Tube GRAPINDO Religi.

Kebangkitan Indonesia itu, kata Gus Baha, dimulai 1908. Karena saat itu yang mencetus ide melawan Belanda adalah kiai-kiai Islam.

Pesona Benteng Indra Patra Saksi Bisu Kerajaan Hindu di Serambi Mekah

"Saat itu bikin Serikat Dagang Islam, terus lama-lama menjadi Serikat Islam, terus lama-lama menjadi Partai Islam, dimulai dari angkatan Cokro Aminoto," terangnya.

"Jadi tidak bisa Indonesia itu meninggalkan Partai Islam, karena dulu era kepartaian, itu malah partai-partai Islam yang lahir di Solo, di Yogja. Kan sebelum ada negara bernama Indonesia itu kan ada negara yang bernama Demak Bintoro, itu Negeri Islam," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title