Mimpi Rumah DP 0% Terkubur? Cak Imin Puji Anies, dari Reshuffle Sampai Puncak Karir Gubernur!

Anies baswedan dan cak imin
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber. Istimewa

Siap –Calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin, memuji perjalanan karir pasangannya, Anies Baswedan, sebagai sesuatu yang tidak instan. 

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Cak Imin mengungkapkan bahwa meskipun pernah mengalami reshuffle, momen tersebut justru menjadi titik balik bagi Anies, memacu karirnya ke puncak.

"Saya dan Mas Anies sama-sama alumni Universitas Gajah Mada (UGM). Kami berdua aktif sebagai penggerak mahasiswa di Jogja sebelum hijrah ke Jakarta untuk memulai karir," kata Cak Imin.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Cak Imin merincikan bahwa Anies, yang awalnya merupakan inisiator gerakan mengirim guru-guru ke daerah terpencil, berhasil meniti karir dari bidang akademis hingga menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada 2014. 

Meskipun mengalami reshuffle pada 2016, Anies justru semakin dikenal oleh masyarakat dan memenangkan Pilgub DKI Jakarta 2017.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Ketua umum PKB Menjelaskan, Justru di-reshuffle, nama Mas Anies malah semakin dikenal. Gara-gara itu, dia menjadi favorit dan terpilih menjadi Gubernur DKI.

Cak Imin pun menargetkan kemenangan mutlak di Kabupaten Banyuwangi untuk pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden AMIN. Ia berharap agar Bupati Banyuwangi kembali dijabat oleh kader PKB.

Halaman Selanjutnya
img_title