Wadidaw! Segini Harta Ketua KPU yang Divonis Bersalah soal Pencalonan Gibran

Ketua KPU Hasyim Asy'ari dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari dijatuhi sanksi Pemilu terkait pencalonan calin wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka. 

Intip Harta Kekayaan Kepala BSSN Hinsa Siburian di Balik Gaduhnya Serangan Hacker ke PDNS

Selain Ketua KPU Hasyim Asy'ari, sanksi yang dilayangkan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, itu juga menyasar pada 6 anggota KPU lainnya.

Hal tersebut dibacakan dalam Sidang Putusan Perkara 135, 136, 137, dan 141-PKE-DKPP/XII/2023, di Ruang Sidang Utama Kantor DKPP RI, Jalan Abdul Muis, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, pada Senin pagi 5 Februari 2024. 

Gegara Ini, Primus Marah saat Rapat di Gedung DPR: Semoga Secepatnya Ditangkap KPK

"Menjatuhkan sanksi peringatan keras terakhir kepada Hasyim Asy'ari selaku teradu 1 dalam perkara Nomor 135, 136, 137, dan 141-PKE-DKPP/XII/2023, selaku Ketua merangkap Anggota KPU RI," kata Ketua DKPP RI Heddy Lugito selaku Ketua Majelis Sidang Pemeriksaan saat membacakan amar putusan tersebut.

Sanksi peringatan keras ini juga berlaku untuk enam anggota KPU lainnya, yakni Yulianto Sudrajad, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Idham Holik, Parsadaan Harahap, dan Mochammad Afifudin.

Santer Diduga Terseret Kasus Vina, Ternyata Segini Harta Kekayaan Sunjaya Mantan Bupati Cirebon

Ketua KPU dan 6 anggotanya itu terbukti melanggar kode etik lantaran menerbitkan berita acara (BA) penerimaan pendaftaran Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres 2024 di luar batas waktu yang ditentukan.

Nah terlepas dari sanksi tersebut, lantas berapakah harta kekayaan Ketua KPU Hasyim Asy'ari? 

Halaman Selanjutnya
img_title