Ketua Relawan Pemenangan Ganjar Bakar Semangat Projo: Jangan Kecil Hati!

Tim pemengan Ganjar bersama Projo
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Eko Sulistyo meminta agar para sukarelawan tidak memusingkan sosok bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

"Urusan bakal cawapres yang akan mendampingi Pak Ganjar, itu biar urusan partai politik yang mengusung Pak Ganjar, karena apa? Kalau kita menentukan Si A atau Si B, itu malah kita split sendiri atau energi terbuang," katanya saat menghadiri deklarasi dukungan sukarelawan Projo Ganjar di Depok, Jawa Barat, pada Rabu, 27 September 2023.

Selain itu, Eko juga meminta para sukarelawan pendukung Ganjar tidak patah semangat, kendati mantan Gubernur Jawa Tengah itu nantinya hanya didukung poros kecil pada Pilpres 2024.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Ia menyadari, Ganjar menjadi Bakal Capres 2024 yang paling sedikit didukung partai yang berada di parlemen dibandingkan kontestan lain.

"Dukungan parpol terhadap bakal calon Mas Ganjar itu dukungan minimal. Itu plus minus. Kalau ranking, kita nomor tiga, tetapi jangan kecil hati," tuturnya.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Menurut Eko, urusan besar atau kecil koalisi tidak menjamin seseorang bisa menang pada Pilpres 2024.

Hal itu seperti terjadi dalam Pilkada DKI Jakarta 2012. Kala itu, Jokowi pada Pilkada DKI Jakarta 2012 hanya didukung oleh PDIP dan Gerindra atau 17 persen kekuatan kursi di DPRD provinsi yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title