Pelanggaran Etik Presiden Jokowi: Civitas UGM Kumpul di Balaiurung, Terbitkan Petisi Bulaksumur!

Profesor Koentjoro dan civitas akademika
Sumber :
  • Pks Tv

Siap –Pada Rabu 31 Januari sore, suasana Balaiurung Universitas Gadjah Mada (UGM) diwarnai kehadiran civitas akademika yang berkumpul untuk menyuarakan keprihatinan mereka terhadap Presiden Joko Widodo, seorang alumni UGM.

Ketua MPR Usulkan Soeharto Dapat Gelar Pahlawan Nasional

Dalam aksi yang dikoordinir oleh Profesor Koentjoro, sejumlah guru besar UGM, mereka mengeluarkan Petisi Bulaksumur sebagai bentuk protes terhadap sikap dan etika Presiden yang dinilai keluar dari jalur nilai-nilai UGM.

Petisi tersebut dibacakan dengan penuh semangat oleh Profesor Koentjoro di atas mimbar, didampingi sejumlah guru besar UGM.

Demo Protes Fasilitas Ma'had Aljamiah, Satu Mahasiswa IAIN Pontianak Pingsan

Suasana semakin kental dengan penggalan lirik Himne Gadjah Mada yang dinyanyikan sebagai ekspresi cinta almamater. 

"Pelanggaran etik di Mahkamah Konstitusi, keterlibatan sejumlah aparat penegak hukum yang sangat nyata dalam proses demokrasi.

Susunan Menteri Kabinet Zaken Prabowo Bocor, Begini Komposisinya, Benarkah?

Prof Koentjoro, sebagai juru bicara, menegaskan bahwa pelanggaran etik yang terjadi, terutama di Mahkamah Konstitusi dan keterlibatan aparat penegak hukum dalam proses demokrasi, adalah kontradiktif dengan prinsip netralitas yang selalu dipegang oleh Presiden.

"Presiden Joko Widodo sebagai alumni UGM harus mengingat janji sebagai bagian dari keluarga besar Universitas Gadjah Mada," tandas Prof Koentjoro.

Halaman Selanjutnya
img_title