Menlu Retno Marsudi Lakukan Aksi Walk Out di Debat Terbuka Dewan Keamanan PBB Wapres: Itu Sikap Kita

Menlu Retno Marsudi Lakukan Aksi Walk Out
Sumber :
  • istimewa

Siap – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi melakukan aksi walk out pada debat terbuka Dewan Keamanan PBB di New York, Selasa (23/01/2023).

Di Bawah Teror Zionis Israel, Begini Kondisi Salat Iduladha di Masjid Al-Aqsa

Diketahui Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi melakukan aksi walk out tersebut pada saat Duta Besar Israel untuk Amerika Serikat dan PBB, Gilad Erdan, menyampaikan pidatonya di debat terbuka Dewan Keamanan PBB.

Terkait Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi melakukan aksi walk out Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin memberikan tanggapannya, dirinya mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia sampai saat ini konsisten mendukung kemerdekaan bagi rakyat Palestina dan akan terus disuarakan di tingkat internasional.

Lawan Israel, MINDA Siap Kerahkan Advokat Terbaik Indonesia untuk Palestina

“Sikap Menlu saya kira itu menunjukkan sikap kita. Sejak lama kita ingin negara-negara terjajah itu merdeka. Khusus Palestina, kita sudah berkali-kali menyampaikan bahwa Palestina harus menjadi negara yang merdeka,” ujar Wapres Ma’ruf Amin Saat dimintai tanggapannya oleh awak media, seusai menghadiri Peringatan Haul ke-52 K.H. Ma'shoem Ahmad, Khotmil Qur'an, Rajabiyyah, dan Harlah NU ke-101, Sabtu (27/01/2024).

Lebih lanjut Wapres Ma’ruf Amin menilai, pemerintah yang diwakilkan Menlu Retno pada pertemuan tersebut mencerminkan sikap tegas pemerintah menentang penjajahan Israel di negara Palestina.

Setengah Warga Gaza Terancam Kematian dan Kelaparan Akibat Serangan Brutal Zionis Israel

“Jadi, walk out itu menunjukkan sikap kita (yang) tidak setuju dan menolak pendapat Israel itu,” kata Ma’ruf Amin.

Wapres Ma'ruf Amin menjelaskan perjuangan rakyat Palestina mempertahankan haknya dianggap merupakan tindakan terorisme oleh Israel dan terus melakukan serangan dengan alasan terorisme.

Halaman Selanjutnya
img_title