Sekda Depok Dorong BAPOPSI untuk Gali Potensi Atlet Pelajar

Sekda Kota Depok Supian Suri.
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mendorong pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Depok untuk menggali potensi yang dimiliki atlet pelajar.

Abaikan Putusan MK, Keberadaan Koalisi SS Dipastikan Tetap Solid Dukung Supian Suri di Pilkada Depok

Sehingga, menurut Supian Suri, para atlet tidak diambil oleh daerah lain untuk mendapatkan pembinaan.

"Harapannya dengan adanya BAPOPSI semua potensi pelajar khususnya di Kota Depok ini termonitor dengan cabangnya masing-masing. Sehingga tidak ada istilah atlet dipakai oleh daerah lain," kata Supian Suri seperti dikutip siap.viva.co.id usai pelantikan pengurus BAPOPSI Kota Depok periode 2023-2027 di Ruang Edelweiss Gedung Balai Kota, Kamis, 25 Januari 2024.

Pilih Cuti, Sekda Depok Tinggalkan Fasilitas Negara

Supri mengatakan bahwa dengan melakukan pemantauan bibit-bibit atlet, maka akan menimbulkan dampak positif, salah satunya meningkatkan prestasi olahraga bagi kota Depok.

"Jadi kami berharap sekali lagi sebelum orang lain tahu harusnya kita bisa lebih tahu dan memberikan pembinaan terlebih dahulu. Insyaallah dengan upaya itu prestasi kita bisa meningkat," katanya.

Tak Terima Sekda Depok Dizalimi, Adi Kumis Pasang Badan: Ini Peringatan Serius!

Selain itu, Bang SS sapaan akrabnya juga menegaskan bahwa BAPOPSI memiliki peran penting dalam menyeleksi pelajar-pelajar yang memiliki potensi lebih di bidang olahraga. Kota Depok, kata Supian Suri, memiliki bibit-bibit potensial di setiap cabang olahraga. 

"Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Mudah-mudahan menjadi media buat benar-benar mewadahi anak-anak pelajar kita untuk bisa berprestasi," tutupnya.