Ganjar-Mahfud Berpeluang Raih Suara Lebih Besar di Jawa Barat

Potret Ketua Pasukan Perang Darat (PPD) Washinton P. Situmorang
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Penerimaan warga Jawa Barat terhadap Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo- Mahfud MD secara umum baik. Hal itu nampak selama aksi canvassing yang dilakukan oleh tim Pasukan Perang Darat (PPD) di 27 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat dan 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten.

Wow! Dalam 3 Hari Transaksi UMKM di KKJ-PKJB Rp 3,56 M, Penyaluran Kredit Tembus Puluhan Miliar

“Kami yakin pasangan Ganjar-Mahfud akan meraih suara lebih baik ketimbang yang pernah dicapai Joko Widodo dalam Pilres 2014 dan 2019 lalu,” Ketua Pasukan Perang Darat (PPD) Washinton P. Situmorang, Rabu,14/1, di Jakarta.

PPD adalah salah satu kelompok relawan yang bekerja mendukung kemenangan Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 lalu namun kini memilih mendukung Pasangan Ganjar-Mahfud.

Rekomendasi 5 Warung Bakso Sapi Enak dan Murah di Depok, Yuk Cicipi!

Berbeda dengan sebelumnya, saat mendukung Joko Widodo, PPD lebih banyak berkonsentrasi di wilayah perkotaan, kini memilih untuk melebarkan wilayah kerjanya di bagian Barat Pulau Jawa.

"2019 PPD menyuarakan Jokowi-Mahruf Amin di perempatan-perempatan lampu merah, di pasar-pasar, di stasiun- stasiun kereta api dan di sudut-sudut kota di wilayah Jabodetak. Sekarang kita berusaha lebih lagi untuk memenangkan Ganjar-Mahfud MD, kita suarakan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat dan Banten, sampai ke pelosok-pelosok desa" katanya.

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

“Wilayah Jawa Barat penting karena DPT-nya paling besar untuk itu kami sengaja mendatangani wilayah yang nampak sudah atau akan jadi basis calon lain,” sambung Washinton usai merampungkan perjalanan canvassing selama hampir 2 bulan mulai tanggal 28 Nobember hingga 15 Januari 2024.

Namun kenyataan yang dijumpai, lanjut alumni ITB itu banyak warga yang menyatakan tertarik kepada karakter Ganjar-Mahfud.

Halaman Selanjutnya
img_title