Santer Soal Isu Pemakzulan Jokowi, Ketum Golkar: Tidak Akan Terjadi

Potret Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Isu pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang saat ini menyita perhatian publik membuat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara.

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Ia menyatakan bahwa pihaknya (Partai Golkar) tidak akan terlibat atau melakukan pemakzulan terhadap Jokowi.

"Tidak ada, Partai Golkar tidak akan melakukan itu, dan jauh daripada [upaya itu] tidak ada pembahasan sama sekali di DPR," kata Airlangga kepada wartawan di kantor pusat Partai Golkar, Jakarta kepada awak media, Kamis, 18 Januari 2024 seperti dikutip VIVA.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Lebih lanjut Airlangga mengatakan, bahwa seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju mendukung kinerja Jokowi selama hampir dua periode ini. Maka dari itu, dia meyakini isu pemakzulan tidak akan terjadi.

"Tapi saya tegaskan bahwa hari ini, dengan susunan kabinet yang ada, Pak Presiden didukung lebih dari 80 persen. Apalagi ditambah koalisi Indonsesia Maju. Jadi kami yakin itu tidak ada," pungkasnya.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Seperti diketahui, Pada 9 Januari, Mahfud MD menerima kedatangan sejumlah tokoh yang mengatasnamakan Petisi 100 di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta.

Mereka yang datang, di antaranya yakni Faizal Assegaf, Rahma Sarita, Marwan Batubara, dan Letnan Jenderal TNI Marsekal (Purn) Suharto. Kedatangan mereka, kata Mahfud, untuk melaporkan dugaan kecurangan Pemilu 2024 hingga rencana pemakzulan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Halaman Selanjutnya
img_title