Jejak Langkah Menhan Prabowo Subianto Pengakuan Jenderal Dudung yang Menggetarkan

Menhan prabowo subianto
Sumber :
  • Tvonenews

Siap –Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), membuka lembaran kenangan tentang hubungannya dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Susunan Menteri Kabinet Zaken Prabowo Bocor, Begini Komposisinya, Benarkah?

 Dalam pengakuan eksklusifnya, Dudung mengungkapkan bahwa kedekatannya dengan Prabowo sudah dimulai sejak masa berpangkat Letda.

"Saya kenal beliau waktu saya Letnan Dua. Waktu itu beliau Danyon 328 tugas operasi di Timor Timur," kata Dudung.

Pengamat Sebut Pertemuan Prabowo-Megawati Tetap Sulit Ubah Sikap PDI Perjuangan

Pada tahun 1985, Prabowo menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu setelah menyelesaikan pelatihan Special Forces Officer Course di Fort Benning, pangkalan Angkatan Darat Amerika. 

Dudung mengungkapkan bahwa Batalyon 328 di bawah kepemimpinan Prabowo menjadi yang terbaik dalam penugasan di Timor Timur, dengan kesejahteraan luar biasa dan dukungan peralatan dari Prabowo sendiri.

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Minta PKB Siapkan Nama Calon Menteri, Bagi-bagi Jatah Kursi?

Kesuksesan Prabowo memimpin Batalyon tersebut meraih kenaikan pangkat luar biasa dari Mayor ke Letnan Kolonel (Letkol), yang mendapat pengaguman dari Dudung. "Saya kagum sama beliau," ucapnya.

Pada tahap selanjutnya, Prabowo mengajak perwira muda, termasuk Dudung, untuk mengikuti kursus bahasa Inggris di Markas Kopassus. 

Halaman Selanjutnya
img_title