Sinyal Bergabung Kian Menguat, Begini Kata Para Elit Paslon Capres 01 dan 03

Potret Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Sinyal bersatunya kubu pasangan calon presiden nomor urut 01Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan 03 Ganjar Pranowo - Mahfud MD kian menguat lantaran sejumlah tokoh dari kedua kubu tersebut saling menyebut bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil terjadi.

Cerita Bambang Pacul Masuk Rumah Sakit Gegera Ganjar-Mahfud Kalah, Begini Kondisinya

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun siap.viva.co.id dari beragam sumber, sejumlah elite dari kedua kubu juga telah mengindikasikan bahwa peluang bersatunya paslon 01 dan 03 masih terbuka.

Bahkan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo ketika menjawab pertanyaan awak media soal kemungkinan membentuk poros baru dengan kubu Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di putaran kedua Pilpres 2024 menyebut bahwa pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan semua pihak.

Mak Jleb, Ini Kata Bambang Pacul Soal Pernyataan Ganjar Jadi Oposisi, Kita Mesti Sadar!

"Oh, sabar. Kita komunikasi sama semuanya," kata Ganjar di kawasan Senayan Park, Jakarta Pusat kepada awak media pada Minggu 14 Januari 2024 kemarin.

Sebelumnya juga Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDI-P) Hasto Kristiyanto menyebut kedua kubu telah berkomunikasi terkait peluang tersebut.

Pernyataan Menohok Mahfud Md Sebut Pemilu 2024 Secara Hukum Selesai, Secara Politik Belum

Ia mengatakan bahwa telah berkomunikasi dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, termasuk tentang berbagai bentuk intimidasi menjelang Pilpres yang terjadi di lapangan.

Pernyataan Hasto tersebut disampaikan saat menghadiri deklarasi ulama dan kiai kampung mendukung Ganjar-Mahfud di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat 12 Januari 2024 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title