Isu Pemakzulan Jokowi Menguat, Rocky Gerung Baca Sinyal Sri Mulyani, Endingnya Mundur?

Rocky Gerung soal pemakjulan Jokowi hingga Sri Mulyani
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Desas desus Sri Mulyani bakal mundur sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) kian menguat. Isu itu kian santer sejak beredarnya rumor terkait upaya pemakzulan Presiden Jokowi

Biasa Bikin Pernyataan Menohok, Rocky Gerung Tiba Tiba Ucapkan Terimakasih ke Jokowi, Ada Apa?

Sebagian pihak kemudian menilai, isu bakal mundurnya Sri Mulyani tak terlepas dari bujuk rayu Faisal Basri, ekonom terkemuka di Indonesia. Lantas benarkah demikian?

Menanggapi rumor tersebut, pengamat politik Rocky Gerung pun kembali ikut berkomentar.

PDIP Tidak Mengundang Jokowi di Rakernas Djarot Syaiful Sebut Presiden Sibuk dan Menyibukkan Diri

Disitat dari tayangan channel YouTube Rocky Gerung Official, menurut mantan dosen UI tersebut, tidak hanya Sri Mulyani, tapi ada dua menteri lainnya yang juga berniat untuk mundur dari kabinet Jokowi.

Mereka yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menkopolhukam Mahfud MD. Rocky menilai, hal ini tak terlepas dari adanya isu terkait pemakzulan Jokowi.

Abaikan Putusan MK, Keberadaan Koalisi SS Dipastikan Tetap Solid Dukung Supian Suri di Pilkada Depok

"Karena semua orang sudah bicara itu, sehingga ada langkah kecil dari kalangan kabinet tiba bersama kepentingan rakyat." 

"Kalau Sri Mulyani ada di situ (kabinet Jokowi) maka masih ada sinyal bahwa Sri Mulyana akhirnya ikut terlibat dalam pembusukan politik, kan itu nggak enak untuk masa depan bangsa ini," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title