Professor NTU Bongkar Rahasia Politik: Anies dan Ganjar Dalam Sorotan Kajian Kosmologi Jawa!

Tangkap layar
Sumber :
  • Youtube total politik

Siap –Profesor Sulfikar Amir dari Nanyang Technological University (NTU) Singapura memberikan pandangan uniknya mengenai gejolak politik yang mungkin akan mewarnai Pilpres 2024. Dalam wawancara eksklusif di kanal YouTube "Total Politik .

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Profesor Sulfikar mencermati kolaborasi politik Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, yang mungkin akan mengarah pada dua putaran dalam satu haluan.

Menguraikan analisisnya, Profesor Sulfikar merinci konsep kosmologi Jawa yang memengaruhi pandangan politik di Indonesia.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

" kekuasaan dalam konteks Jawa bukanlah vakum, melainkan sesuatu yang penuh interpretasi dan bersifat mitologis, Kekuasaan dianggap sebagai puncak dari seluruh kekuatan peradaban, yang hanya dapat diakses melalui proses rumit," 

Dalam konteks ini, Profesor Sulfikar setuju dengan pandangan Mas Arif, bahwa Indonesia menghadapi keresahan dan masalah yang tersembunyi di bawah permukaan.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

"adanya gejolak yang belum termanifestasi dalam bentuk aksi sosial, yang dapat menjadi penyulut potensial untuk kerusuhan, meskipun dia berhati-hati dalam membuat prediksi konkret," ungkapnya 

Sebagai tambahan, Profesor Sulfikar mengaitkan kondisi sosial ekonomi dengan peristiwa sejarah, seperti yang terjadi pada tahun 1998. 

Halaman Selanjutnya
img_title