Satset! Dinas Damkar Depok Evakuasi iPhone 14 Pro Max dengan Peralatan Senilai Rp200 Juta

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok.
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok evakuasi iPhone 14 Pro Max warga yang tercebur ke sumur sedalam 17 meter di Kampung Kramat, RT 3/11, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Senin, 8 Januari 2024.

Imam-Ririn Akan Naikan Dana Kesra untuk Guru dan Pengawas Sekolah

Komandan Regu Penyelamatan DKPP Kota Depok Merdi Setiawan menjelaskan dalam proses evakuasi tersebut, pihaknya menggunakan peralatan senilai Rp200 juta lebih.

Merdi juga mengatakan dalam operasi tersebut, selain keberanian dan keterampilan juga diperlukan alat penunjang keselamatan yang memadai.

Kejari Mulai Garap Dugaan Korupsi Damkar Depok, Ini Bocoran Intelijen

"Untuk evakuasi iphone kemarin saja, setidaknya peralatan yang dibawa mencapai Rp200 juta lebih," kata Merdi, Kamis malam, 11 Januari 2024.

Ia merinci alat yang digunakan yakni Oceanreef atau masker untuk bernafas di bawah air, connecting divers alat komunikasi di dalam air, kemudian tabung oksigen kapasitas 11 liter untuk penyelaman 1 jam 20 menit dan selang oksigen tekanan tinggi 30 meter.

Kesal Diancam, Sandi Damkar Depok Tantang Atasannya Duel Bermaterai, Deolipa: Ya Kita Ributin Dong

"Harga connecting divers saja Rp50 jutaan, kita perlu 2 set untuk komunikasi 2 arah, alat-alat ini baru dipakai di Pertamina dan PLN untuk perbaikan instalasi bawah laut," kata Merdi.

Selain itu, instruktur pemegang lisensi Pendidikan dan Pelatihan Kualifikasi Pemadam 1 Kementerian Dalam Negeri ini melanjutkan, untuk evakuasi juga diperlukan tripot seharga Rp40 jutaan dan pulley system senilai Rp60 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title