Ekuador Krisis! Serangan Bersenjata di Stasiun TV Jadi Sasaran dalam Aksi Terkoordinasi

Ecuador
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Sebuah serangan kejam yang terkoordinasi mengguncang stasiun televisi Ecuador saat siaran langsung pada Selasa, memaksa staf yang ketakutan berbaring di lantai, sementara presiden baru negara itu menyatakan keadaan konflik bersenjata.

Waduh Harga Beras Rp16.000 Masyarakat Keluhkan Lonjakan Ekonomi, Dimanakah Jokowi

"Tell them we have bombs," suara salah satu pelaku terdengar, sementara pria bersenjata memperlihatkan alat peledak di depan kamera di stasiun TC Televisión di Guayaquil. "No police," kata orang lain.

Meskipun tembakan terdengar di latar belakang, polisi menyatakan tidak ada yang terluka.

Sugapa Terancam! KKB Bakar Tempat Ibadah, Warga Berlarian dalam Kekacauan

 Pasukan keamanan menahan sekitar 10 dari para penyerang yang diduga, beberapa di antaranya tampak menjadi anggota geng berpengaruh Los Tiguerones dan Los Lobos, kata pejabat intelijen senior kepada The Washington Post.

Penguasaan stasiun TV hanyalah salah satu dari beberapa serangan di seluruh negara dalam periode 24 jam yang kacau, kata polisi, termasuk sekitar 30 ledakan mobil dan penculikan tujuh polisi. Kerusuhan juga pecah di beberapa penjara, dengan laporan bahwa puluhan penjaga ditahan oleh pria bersenjata. Sekolah tatap muka dibatalkan secara nasional hingga Jumat.

Merinding, Ini Wasiat Habib Bahar Jika Dirinya Mati Diracun

Serangan tersebut tampaknya terkoordinasi, kata pejabat intelijen kepada The Post, berbicara dengan syarat anonim karena tidak diizinkan untuk membahas rincian tersebut.

Dua pejabat intelijen, dari kepolisian dan angkatan bersenjata, mengatakan kepada The Post bahwa mereka yakin operasi ini diatur oleh geng Los Lobos — dan mungkin dimaksudkan sebagai pesan kepada pemerintah yang telah berencana untuk memindahkan pemimpin geng papan atas ke blok penjara berkeamanan maksimum.

Halaman Selanjutnya
img_title