SBY Bongkar Isu Mengerikan di Balik Pilpres 2024: Setiap Saat Bisa Meledak

SBY soal Pilpres 2024
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau yang populer disapa SBY, kembali mengungkap pandangan politiknya terkait Pilpres 2024.

Didukung Puluhan Anggota DPRD Kota Depok Tim Pemenangan Supian Suri bakal Beri Kejutan

Disitat dari akun Twitter pribadinya, @SBYudhoyono mengatakan, bahwa secara pribadi dirinya berpendapat ada tiga pemilihan presiden di tahun 2024 ini yang bisa mempengaruhi geopolitik dan keamanan di kawasan Asia

Geopolitik dan keamanan kawasan yang  dimaksud adalah ketegangan yang tinggi antara Tiongkok dengan Taiwan

Demokrat Tak Takut Berhadapan dengan Anies Sebut Punya Strategi Membungkamnya di Pilgub Jakarta

"Saya gunakan istilah Taiwan agar secara internasional mudah dipahami, meskipun saya mengerti bahwa bagi Tiongkok permasalahan Taiwan adalah isu dalam negeri," ujarnya dikutip pada Minggu, 7 Januari 2024. 

"Juga ketegangan antara Tiongkok dan Amerika Serikat yang berkaitan dengan hubungan Tiongkok - Taiwan yang memanas tahun-tahun terakhir ini," sambung SBY. 

Bongkar Harta Kekayaan Menteri AHY, Isi Garasi Dipenuhi Kendaraan Mewah, Nih Detailnya

Menurut elit partai Demokrat tersebut, hal ini menarik untuk diikuti, pemilihan presiden di Taiwan pada Januari 2024 ini dan juga pemilihan presiden di Amerika Serikat pada November 2024 mendatang. 

"Jika Presiden Taiwan yang baru adalah sosok yang bergaris keras dan sangat anti Tiongkok, ketegangan Tiongkok – Taiwan akan makin meningkat."

Halaman Selanjutnya
img_title