Kronologi Mengerikan! Kecelakaan KA Turangga vs Komuter Baraya, Simak Penjelasan KAI

Tangkap layar
Sumber :
  • Youtube kompas tv

Siap –Kecelakaan tragis antara Kereta Api (KA) Turangga dan Komuter Bandung Raya pada pagi ini di petak jalan rel antara Stasiun Haurpugur-Cicalengka KM 181, masih menjadi misteri yang diselidiki oleh PT KAI

Bikin Heboh, Ternyata Begini Kronologi Video Viral Keributan di Stasiun Manggarai  

Joni Martinus, VP Public Relations PT KAI, menyampaikan bahwa hingga berita ini diturunkan, penyebab kecelakaan tersebut masih harus didalami dan diperiksa lebih lanjut.

"Sejauh ini kami belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab kecelakaan tersebut karena masih harus kami dalami dan kami periksa terkait kecelakaan tersebut lebih lanjut termasuk keterangan pihak terkait," ujar Joni.

KRL Tujuan Kampung Bandang-Cikarang Anjlok, KAI Minta Maaf Berikut Pola Operasi Perjalanan Commuter

Dalam upaya menghindari gangguan perjalanan, PT KAI berusaha memutar rute perjalanan KA lain, terutama KA jarak jauh.

"Yang tadinya melewati rute jalur selatan dari Bandung menuju Tasikmalaya, kemudian Banjar, kami lakukan upaya perjalanan memutar melalui utara, yaitu dari Bandung menuju Cikampek dan Kroya," terang Joni.

Stasiun Semarang Tawang Terendam Banjir, KAI Lakukan Pembatalan hingga Rekayasa Pola Operasi

Dalam situasi darurat ini, waktu tempuh tambahan perjalanan KA yang harus memutar akibat kecelakaan diperkirakan mencapai 2-3 jam.

Tim PT KAI dari Daops 2 Bandung dan pusat berusaha melakukan evakuasi penumpang, dengan menerjunkan alat berat ke lokasi agar jalur segera dapat dilalui oleh KA lain.

Halaman Selanjutnya
img_title