Terungkap, Begini Detik-detik Menegangkan Terbakarnya Pesawat Japan Airlines

Potret ilustrasi pesawat terbakar
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Insiden terbakarnya pesawat Japan Airlines belum lama ini sempat menghebohkan publik, namun, dalam peristiwa tersebut seluruh kru dan penumpang pesawat berhasil menyelamatkan diri dengan cara yang digambarkan sebagai keajaiban.

Pengakuan Kelam Shoko Tendo, Putri Bos Yakuza yang Jadi Alat Pemuas di Ranjang

Diketahui, mereka berhasil lolos dari maut saat tabrakan mengerikan di landasan pacu bandara Haneda, Tokyo, yang menewaskan lima awak pesawat penjaga pantai.

Penerbangan JAL 516, sebuah Airbus A350-900, dilalap api segera setelah mendarat karena menabrak pesawat penjaga pantai yang lebih kecil, yang sedang menunggu untuk mengirimkan bantuan ke semenanjung Noto yang dilanda gempa bumi.

Sederet Fakta Mencengangkan Wanita Yakuza, Nomor 4 Tentang Urusan Ranjang

Mengutip laporan Guardian, setelah kapten jet komersial berhasil menghentikan pesawat yang terbakar, 379 penumpangnya, termasuk delapan anak-anak, ditambah 12 kru melarikan diri dari kabin pesawat yang dipenuhi asap dengan meluncur dari perosotan karet di bagian depan pesawat. Pesawat jet tersebut langsung dilalap api, dengan api terlihat menjilati jendela-jendela kabin.

Pemadam kebakaran Tokyo mengatakan bahwa 14 orang yang dievakuasi dari pesawat penumpang menderita luka ringan termasuk luka bakar di tenggorokan.

Dikira Desa, TikTokers Jepang Ini Kaget Melihat Kemacetan Depok: It’s Very Bad

Empat orang dibawa ke rumah sakit. Lima dari enam orang yang berada di dalam pesawat penjaga pantai, sebuah De Havilland Canada DHC-8, yang umumnya dikenal sebagai Dash 8, tewas dalam tabrakan tersebut, namun kaptennya berhasil melarikan diri dari neraka dengan luka-luka.

Sementara Shigenori Hiraoka, kepala biro penerbangan sipil kementerian transportasi, mengatakan bahwa tabrakan terjadi ketika pesawat penumpang mendarat di landasan pacu C, salah satu dari empat landasan pacu bandara, di mana pesawat penjaga pantai juga bersiap untuk lepas landas.

Halaman Selanjutnya
img_title