Prof Tjipta Bongkar Dilema Megawati di Balik Tantangan Jokowi: Ibu Lagi 'Bertapa' Sekarang

Prof Tjipta Lesmana soal Ketum PDIP Megawati
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pengamat politik, Prof Tjipta Lesmana belum lama ini membongkar dugaan kondisi politik yang terjadi di kubu PDIP. Ada pun poin yang ia singgung di antaranya tentang sikap Megawati soal RUU Perampasan Aset Koruptor.

Polemik Judi Online, Menkominfo hingga Wulan Guritno Jadi Sorotan

Disitat dari tayangan YouTube ASANESIA TV yang dipandu oleh mantan Ketua KPK, Abraham Samad, Prof Tjipta awalnya menyinggung soal statemen Mahfud MD terkait dengan upaya penegakan hukum di Indonesia. 

"Pak Mahfud mengatakan, sebetulnya nggak susah penegakan hukum ada tiga syaratnya, 123, tapi saya lupa gitu ya. Terus ditanggapi oleh kader PDIP yang senior. Penegakan hukum ini tergantung kepada ketua umum partai," katanya dikutip siap.viva.co.id pada Kamis, 28 Desember 2023.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

"Jadi kenapa RUU perampasan aset tidak jalan-jalan? Itu kita tunggu perintah dari ketua umum PDIP Megawati. Begitu ketua umum perintahkan langsung bisa," sambungnya.

Menurut Prof Tjipta Lesmana, peranan ketum partai itu sangat besar. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

"Pertanyaan yang besar, pertanyaan yang cukup nakal, itu ditantang sama Jokowi. Saya sudah siap tandatangani. Kenapa Ibu Megawati sejak bulan 3 bulan 6 bulan lalu tidak perintahkan anak buahnya yang DPR? Itu saya nggak bisa jawab," katanya.

Kemudian, Prof Tjipta Lesmana juga menyinggung soal kasus Harun Masiku yang menurutnya misterius. 

Halaman Selanjutnya
img_title