Kampanye di 'Kandang Banteng', Anies Yakin bisa Kalahkan PDIP

Anies baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dalam lanjutan kampanye di Jawa Tengah, Ahad, 24 Desember 2023, yakin bakal mampu merebut suara PDIP di wilayah 'kandang banteng' tersebut.

Abaikan Putusan MK, Keberadaan Koalisi SS Dipastikan Tetap Solid Dukung Supian Suri di Pilkada Depok

Menurut Anies, warga Jawa Tengah yang sering diklaim sebagai basis terbesar PDIP sudah mulai berpikir dan menginginkan perubahan.

"Sekarang posisi di mana rakyat menginginkan perubahan, dan perubahan itu bukan terkait ideologi atau terkait dengan basis. Tapi terkait kebutuhan pokok, nasib, dan lapangan kerja," kata Anies saat menghadiri acara Istighosah Kubro Masyayich dan Alumni Ponpes Lirboyo cabang ke-20 Semarang, di Semarang, Ahad, 24 Desember 2023.

Pentolan PDIP Depok Ultimatum Satpol PP Usai Bredel Spanduk Sekda Supian: Usut Tuntas!

Anies mengatakan, basis Jawa Tengah melulu dikaitkan dengan latar belakang, gerakan tradisional, dan sosiologis masyarakat.

Namun, masih kata Anies, saat ini yang dibutuhkan masyarakat soal perubahan ekonomi dan juga mengenai kebutuhan pokok.

Tak Gentar, Supian Suri Dipastikan Tetap Maju di Pilkada Depok!

"Kami cukup optimis bahwa pertimbangan itu makin hari makin mewarnai masyarakat dalam mengambil sikap ke depan," katanya.

Anies pun juga berjanji, kondisi perekonomian masyarakat yang buruk akan segera dibenahi jika dirinya terpilih menjadi orang nomor 1 di Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang.