Awas! Denny JA Jika Anies Tak Bermain Kotor, Prabowo dan Ganjar Akan Lolos di Putaran Kedua Pilpres

Debat capres, Ganjar, Prabowo dan Anies
Sumber :
  • Istimewa

SiapDenny JA, salah satu pengamat politik terkemuka di Indonesia, memberikan analisisnya tentang elektabilitas Pilpres 2024 dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Total Politik. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Dalam analisisnya, Denny JA mengungkapkan bahwa elektabilitas tiga pasangan calon utama, yaitu Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo, Anies Baswedan-MUhaimin iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, masih belum menunjukkan tanda-tanda satu putaran.

Denny JA menjelaskan bahwa elektabilitas Prabowo Subianto masih tertahan di angka 30%-40% dengan elektabilitas tertinggi.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

"Elektabilitas Prabowo Subianto masih tertahan di angka 30%-40%. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain perebutan suara dengan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah, serta munculnya nama Prabowo Subianto sebagai alternatif bagi pemilih yang tidak puas denganAnies Baswedan ."

Elektabilitas Anies Baswedan juga masih belum menunjukkan peningkatan yang signifikan. 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain citra Anies Baswedan sebagai sosok yang kontroversial yang pernah menggulingkan ahok, di kalangan pentolan 212

"Saya kira istilah ulama sudah berbeda dengan 2019. Orang-orang aktor-aktornya kan kita lihat. ada Habib Rizieq di situ kemarin Ijtima Ulama? Tidak. Tapi Habib Rizieq mendukung katanya mendukung. Di mana caranya publik bisa tahu dukungan itu? Adakah gerakan sosial Tragedi di pilgub 2017 mengatasnamakan ulama? Tidak ada dan masyarakat tidak ingin terulang kembali memainkan politisi agama."

Halaman Selanjutnya
img_title