JK Resmi Dukung AMIN di Pilpres 2024, Budiman Sujatmiko: Ya, Kita Santai-santai Aja

Potret Budiman Sujatmiko
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Menangapi soal sikap politik Jusuf Kalla (JK) yang memutuskan untuk mendukung pasangan calon presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, mengatakan bahwa pihaknya menghormati keputusan tersebut.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Karena menurut Budiman, dukungan yang diberikan JK itu tak akan berpengaruh pada elektabilitas pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Pak JK punya hak demokrasi untuk memberikan dukungan kepada siapapun. Jadi, menurut saya, sah-sah saja, tetapi itu tidak banyak berpengaruh," kata Budiman kepada wartawan Kamis, 21 Desember 2023 seperti dikutip VIVA.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

"Jangankan Pak JK, mau Pak Joe Biden mau bicara siapa presiden, walaupun itu bukan haknya, ya, kita santai-santai saja."sambungnya.

Lebih lanjut Budiman mengatakan bahwa dukungan JK itu tak memengaruhi kinerja para relawan, karena relawan-relawan tetap bekerja keras untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

" Partai politik koalisi pendukung Prabowo-Gibran juga solid, katanya.

Seperti diketahui, Jusuf Kalla menyatakan secara terbuka mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial.