Video Detik-detik Kubu PDIP Diduga Intimidasi PSI, Kaesang Langsung Maju, Begini Reaksinya

Ketum PSI Kaesang Pangarep saat melihat kubu PDIP
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Jagat dunia maya digegerkan tayangan video yang memperlihatkan, sejumlah massa diduga dari kubu PDIP, melakukan aksi provokasi saat melintas di acara Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Acara itu dihadiri Kaesang Pangarep.

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Adapun peristiwa itu terjadi di daerah Pati, Jawa Tengah. Tampak dalam tayangan video yang beredar, sejumlah orang berbaju merah lengkap dengan bendera PDIP, melakukan aksi provokasi sambil menggeber-geber knalpot motor. 

Ironisnya lagi, aksi tersebut dilakukan di hadapan sejumlah aparat kepolisian yang berjaga di lokasi kegiatan.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Di akhir-akhir video, sosok Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep tampak maju hingga ke depan gerbang, melihat aksi sejumlah massa tak dikenal itu.

Ketua DPP PSI, Dedek Prayudi dalam unggahan akun Twitternya mengatakan, aksi tersebut merupakan bagian dari upaya intimidasi.

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

"Ini sih terang benderang sebuah upaya intimidasi sekelompok orang beratribut PDIP kepada Ketua Umum PSI. Rendah banget mainnya, barusan saya liat kader PDIP bang DS menjadikan urusan pribadi sebagai komoditas serangan politik, sekarang intimidasi dengan cara premanisme begini," katanya dikutip siap.viva.co.id pada Senin, 18 Desember 2023.

Sementara itu, Juru Bicara PSI Sigit Widodo menegaskan, sudah tak zamannya lagi melakukan pawai sambil geber-geber motor.

Halaman Selanjutnya
img_title